Minggu, 19 Desember 2010

Minuman yang Mendatangkan Pahala

Penelitian dan studi modern menegaskan bahwa susu merupakan jenis makanan terbaik karena mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan, umur panjang dan pencegahan penyakit. Banyak yang disimpulkan dari hasil studi modern terhadap susu. Disebutkan bahwa anak-anak yang mendapat cukup susu dan semua makanan yang diproduksi dari susu mengalami usia hidup yang lebih lama dan proporsi penyakit fatal (seperti stroke) yang sangat rendah. Mengonsumsi sperempat liter susu dalam satu hari, bisa mengurangi risiko kematian akibat stroke hingga 60%. Bahkan ada pula studi yang menegaskan bahwa mengonsumsi susu setiap hari melindungi tubuh terhadap tekanan darah tinggi dan banyak penyakit lainnya.

Rasulullah saw menegaskan dalam sebuah haditsnya, “Hendaklah kalian meminum susu sapi, karena itu hasil dari apa yang disarikan oleh pepohonan.” (HR. Ahmad). Hadits ini kemudian terbukti dalam penlitian modern, bahwa susu sapi merupakan jenis susu yang moderat kegunaannya, khususnya untuk anak-anak, setelah Air Susu Ibu.

Dalam majalah British Medical Journal, disebutkan manfaat susu untuk orang yang meminum susu setiap hari mengurangi resiko penyakit alergi dan penyakit pernafasan pada anak. Dalam penelitian kedua susu ditemukan dapat digunakan untuk mengobati gangguan lambung dan radang usus besar. Hasil lainnya, ditemukan meminum susu secara teratur melindungi diri dari aterosklerosis (pengapuran dinding pembuluh darah arteri), mencegah kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, terutama penyakit jantung.

Subhanallah, Yang telah berfirman dalam Al Qur’an, “Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya”. (QS. An Nahl : 66)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan dikomentari..